GAK DAPET PENGINAPAN, POLRES PUN JADI!



Di akhir tahun 2013 kemaren, aku diajak temen rombongan @PLBBerkebun camping di Pulau Bangka. Kami berangkat ber-12 terdiri dari 7 cowok 5 cewek. Dimulai dari Palembang naik bus Damri ke Pelabuhan Tanjung Si Api-api terus dilanjutin naik kapal ferry ke Pelabuhan Mentok. Dari Mentok naik mobil travel ke Kota Pangkal Pinang.


Sebenernya tujuan utama kami adalah Pulau Belitung, tapi karena ombak gede dan kapal gak ada yang beroperasi, jadi terpaksa kami cuma eksplor Pulau Bangka aja.
Sampai di Pangkal Pinang sekitar jam 8 malem, kami diturunkan di Alun-alun Taman Merdeka. Di dekat sana ada beberapa hotel dan penginapan. Tapi rata-rata tarifnya mahal semua gak cocok dengan kami yang berjiwa hemat ^^
Malem semakin malem (?), kami pun harus cepet ambil keputusan. Tercetuslah ide pasang tenda di Alun-alun. Setelah kami nanya ke seorang penjual asongan di sana, doi nyaranin “Gak usah dek, nanti banyak preman. Bahaya! Coba di halaman Polres Pangkalpinang.”
Aku awalnya pesimis
, soal pasang tenda di halaman kantor Polisi itu konyol banget! :D
Biar gak terlalu rame, cuma 3 temenku yang masuk ke Polres. Mereka langsung ke pos pelayanan masyarakat.


Polisi 1 : “Silahkan duduk dek, ado apo? Dari mano ini?”
Temenku : “Kami dari Palembang pak. Mau minta izin numpang pasang tenda di halaman polres ini boleh dak pak? Soalnyo penginapan di deket sini sudah penuh semua pak.”
Polisi 2 : “Kalian ini mahasiswa? Dalam rangka apo ke sini?”
Temenku : “Kami dari Unsri pak, ke Bangka mau liburan. Awalnya mau ke Belitung tapi dak jadi karno ombak besak”
Polisi 2 : “Ohh dari Unsri ruponyo. Nah, bapak ini wong Palembang jugo dek” (nunjuk ke polisi 1)
Polisi 1 : “Iyo dek, bapak aslinyo wong Lahat.”
Polisi 2 : “ Jadi gini dek, kami rasonyo idak tega ngebiarke kamu tidur di tenda. Lebih baik kamu pake bae musholla di belakang sano.”
Polisi 1 : “Nah, yang cewek tidur di rumah kakak bae. Nanti pas ketemu istri kakak, salah satu dari kalian ngaku jadi sepupu kakak yo, Hehehe”



Nyantai dulu gan


Di Rumah Pak Polisi yang baik hati :))

Foto Bareng Pak Polisi 3, 1 dan 4 #jiaaah

Nginep di Polres Pangkal Pinang ini akan jadi pengalaman yang gak terlupakan. Bener2 kejadian langka, pengen lagi ngerasain yang kayak gini suatu saat nanti. ^^




rizkinof

Seorang entrepreneur yang doyan keliling Indonesia..

2 comments:

  1. Gokilll. Nginep d polres :$

    ReplyDelete
  2. Kaak
    Tolong jelasin rute dari palembang ke pelabuhan tanjung api api dong kak
    .___.
    Katanya naik damri kan kak? Nah itu jadwalnya kapan aja?

    ReplyDelete