PESONA GUNUNG ANAK KRAKATAU (D2)


Lanjutan dari Day 1

Keesokan harinya, saat yang kami tunggu-tunggu yaitu mendaki kecil Gunung Anak Krakatau. Dari Pulau Sebesi menuju ke sana memakan waktu sekitar 2 jam. Sempat juga kami menikmati sunrise dari atas kapal. Sungguh.. indah? bukan. Sungguh.. sayang gak begitu indah. Karena langit berawan abu-abu..

Menatap Sunrise

Bukan Si Gundul


Setibanya di kaki gunung, kami diberikan pengarahan dan cerita singkat tentang sejarah Gunung  Anak Krakatau. Karena termasuk salah satu cagar alam, jadi tidak boleh sembarangan untuk
berkunjung. Kelestarian flora dan fauna di sini sangat dijaga.

Perjalanan pertama memasuki hutan yang cukup lebat, ditemani suara burung yang berkicau bersahut-sahutan seakan memanggil aku yang tampan ini. Setelah mencapai batas vegetasi, mendaki sesungguhnya baru dimulai. Batu-batuan keras dan tumpukan pasir menjadi pijakan kami, dengan kemiringan yang tidak terlalu curam.

Setelah kurang lebih 15 menit akhirnya aku sampai di pelataran Gunung Anak Krakatau ini. Subhanallah.. pemandangannya begitu luar biasa! dahsyat!.. #jadiingetsesuatu. Pokoknya membuatku merinding betapa seringnya alam Indonesia mengejutkanku akan keindahannya..



Walaupun cuaca panas, tak membuat kami berhenti mengabadikan pesona Gunung Anak Krakatau ini.  Kalo seandainya kami berangkat lebih cepat dari sebelumnya, mungkin kami dapat melihat sunrise yang keren dari atas sini..

Sehabis puas berfoto, kami semua turun ke bawah. Kembali lagi ke pesisir pantai, nangkring di beberapa pondok yang ada. Di sana sudah disediakan sarapan buat kami berupa nasi di dalam kotak. Mengisi perut diperlukan untuk tenaga kami bersnorkling ria di Lagoon Cabe.


Tidak ada rasa capek bagiku, mungkin karena aku terlalu excited dengan perjalanan ini. Ya memang harus dinikmatin aja, itu salah satu bentuk syukur kita kepada Tuhan. Karena gak semua orang mungkin belum memiliki kesempatan ke sini. Termasuk yang lagi baca sekarang. Wkwkwk. Buat yang udah pernah, mari mengucap..Alhamdulillah :D




Nah.. lokasi Lagoon Cabe tidak terlalu jauh dari Gunung Anak Krakatau. Pelampung dan snorkle pun sudah dipakai, saatnya nyebur.. Wow luar biasa! dahsyat!.. Dari dua spot snorkling sebelumnya, Lagoon Cabe yang paling top markotop deh! Airnya jernih banget, ikannya banyak dengan warna warni yang bervariasi menyejukkan mata, ditambah berbagai jenis terumbukarang yang seolah melambai-lambai..

Sayangnya gak bisa mengabadikan keindahan bawah laut di Lagoon Cabe ini, gak ada kamera underwater yang mendukung kami. Berarti di trip selanjutnya aku harus punya kamera paling nggak ya GoPro Hero 4  atau 3+ yang Black Edition.. Aamiin ya Allah :D



Akhir dari trip ini, kami makan siang bersama di homestay Pulau Sebesi. Sehabis itu bersih-bersih dan packing. Kemudian berpamitan lalu menuju  ke Dermaga Canti Kalianda. Berakhirlah trip kami yang mengesankan ini. Selanjutnya aku berlima temenku lanjut ke Pulau Jawa.. ke Gunung Prau :))

rizkinof

Seorang entrepreneur yang doyan keliling Indonesia..

3 comments:

  1. Dari dulu sampai sekarang saya tidak kesampaian berkunjung ke krakatau. Selalu mentok di carita doang... hmm kapan ya ke sana??

    ReplyDelete
  2. lagi musimnya se grup travelling atau hiking gituu ,, jadi pengen tapi yaaa ini grupnya pada penakut jadinya gajadijadi mau travelling tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo dicoba dulu.. hilangin rasa takutnya
      Jangan gak travelling gara2 orang lain :D

      Delete