TRAVELMATE ASYIK VERSI SAYA


Travel-Mate, Travel itu Perjalanan, Mate itu Teman. Jadi bisa dikatakan Perjalanan Teman. #Eh bukan ding, yang bener yaitu Teman Perjalanan! :D

Namanya manusia, kita diciptakan dengan berbagai karakter, sifat dan kelebihan serta kekurangan masing-masing. Di dalam sebuah perjalanan, memilih travelmate itu sangat penting. Pasti kamu gak mau kan punya travelmate yang nyebelin atau ngerepotin kamu. Ini untuk trip yang kita rancang sendiri ya, beda lagi kalo kamu mau join open trip. Di sana kamu gak bisa nentuin siapa temen kamu hahaha.

Nah, kalo menurut saya, travelmate yang asyik itu ada beberapa poin, antara lain:

1. Jago Fotografi


Beberapa kendala di perjalanan saya sebelumnya, belum menemukan travelmate yang jago fotografi. Ada juga sih yang sedikit mengerti fotografi, tapi kebanyakan memfoto ala kadarnya saja. Fotografi yang  bener itu perlu mengabadikan momen-momen di perjalanan kita. Gak harus jago seperti professional sih, yang penting tahu teknik-tekniknya, misal mengambil angle yang bagus, komposisi dan lighting yang tepat.

2. Humoris




Kalo ini, pastinya kalian sudah pasti senang punya travelmate yang humoris atau kocak. Doi bisa mencairkan suasana dengan kekonyolannya, leluconnya, malah sesuatu yang gak terduga bisa jadi lucu dibuatnya. Tentunya harus tahu kapan dan saat tidak tepat buat ngelucu.


3. Gak mudah capek


Bayangkan kalo kamu punya travelmate yang mudah capek, baru jalan bentar minta istirahat, jalan sebentar lagi, mampir ke indomaret beli minum, jalan lagi beberapa menit, sampe objek wisata, ehh malah tidur di trotoar. Kan gak enak tuh, bisa-bisa kehilangan momen bahkan ketinggalan transportasi yang mau kita naikin. #Pengalaman

4. Tahu kapan harus santai dan buru-buru


Mungkin bagi orang lain ini gak terlalu diperhatikan.Tetapi travelmate yang tahu kapan saat-saat harus santai dan kapan harus buru-buru itu perlu. Karena saya termasuk tipe orang yang ingin menikmati perjalanan, gak perlu buru-buru sebelum mendesak. Namun bukan berarti terlalu santai. Santai maksudnya bisa menikmati waktu dengan gak sia-sia.

5. Mau diajak terpaksa susah


Di dalam perjalanan terkadang kita gak tahu apa yang bakal terjadi. Sudah merencanakan sesuatu tetapi kenyataannya kamu memilih dia daripada aku gak berjalan lancar. Dalam kondisi ini kita harus siap mental lahir dan batin, menyesuaikan keadaan menghadapi kesusahan. Travelmate yang asyik itu mau diajak terpaksa susah, selain mau diajak senang-senang dan gak ngeluh :)

Itulah lima tipe travelmate yang asyik menurut pengalaman dan penerawangan saya. Semuanya gak harus dimiliki satu orang, kalo mau begitu mungkin gak bakal nemu-nemu orangnya. Satu hal yang terpenting adalah bagaimana cara kita mengimbangi sifat travelmate kita. Siapapun itu kita harus know what they want. Dengan begitu dijamin perjalanan kita akan menyenangkan. Karena memahami orang lain itu gak sama seperti memahami orang-orangan. Sekian. Makacihh  Eaa...

rizkinof

Seorang entrepreneur yang doyan keliling Indonesia..

No comments:

Post a Comment