AIR BATU - SUMATERA SELATAN


Sebenernya sih ini bukan tempat wisata. Tapi sebuah tanah galian yang berada di daerah Desa Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa, kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Ane lupa kilometer berapa tepatnya. Kalau bermotor dari pusat kota memakan waktu kurang lebih sekitar 50 menit lah.

Waktu itu hari jumat sore, ane berdua temen bermotor menuju ke sana. Ane ngajak dia karena dia udah pernah ke sana sebelumnya. Tapi masih nyasar juga.. #hadeeh.  Kami nanya dengan anak kecil yang lewat. “Dek, danau air batu dimano ye?”. “Hah danau air batu? Dak ado kak di sini danau air batu”. Jawab anak kecil itu. Kami berdua stay cool aja, yaa kami pikir anak kecil emang suka gak tahu kalo ditanya. hehehe

Pencarian dilanjutkan melewati jalan tanah yang menanjak dan kiri kanan kami semak belukar. Kami mampir di warung untuk beli minuman dan nanya kepada pemilik warung. “Bu, tau dak danau air batu dimano?”. Terus ibu itu menjawab, “Ohh tanah galian itu maksudnyo?. Kamu lewat jalan itu, lurus bae terus belok kiri, terus belok kanan. Gek ketemu dewek”.  Kami percaya dengan ibu ini. Kayaknya sih meyakinkan.. Semoga aja o:)

Dan petunjuk yang dikasih ibu
itu bener, kami sampe di Danau Air Batu men!! Lebih tepatnya tanah galian -_-. Pemandangannya keren, jarang banget di Palembang yang ada kayak gini. Lumayan untuk melepas penat sejenak dari kehidupan di kota.



Nih beberapa foto yang ane jepret di sana:









Hari mulai gelap, ane dan temen ane mutusin untuk pulang ke rumah. Soalnya takut malem di jalan, dan juga takut temen ane gak keliatan klo malem. Badannya kan gelap #eh. Rupanya jalan keluar kami deket banget dengan jalan besar. Gak perlu muter2 kayak pertama kami dateng tadi. Tapi gak papalah.. gak pernah salah, kita gak akan pernah dapet pelajaran J

Kalo ini jalan yang ane lewatin:


Keterangan: Garis ijo adalah jalan yang ane lewatin, itu dari arah palembang. Nah kalo titik merah itu mesjid. Dan sebelum mesjid itu juga ada sekolah. 

Buat kalian yang mau dateng ke sana, ane saranin rame2 aja. Selain biar seru, juga untuk waspada kalo ada orang yang berniat jahat (semoga aja gak ada). Maklum kan tempatnya masih sepi walaupun di sekitarnya banyak rumah penduduk. Oh iya satu lagi.. jangan lupa bawa masker. Soalnya jalan ke sana banyak debu. Oke guys.. sekian field report dari ane. Mohon maaf bila ada salah kata. Kepada Allah ane mohon ampun. Wassalamualaikum wr.wb. *jadi kayak pidato* #abaikan 

rizkinof

Seorang entrepreneur yang doyan keliling Indonesia..