BACKPACKING TO BANDUNG - BALI PART 2

Hari kedua, tujuan utama kami adalah Istana Tampak Siring. Tetapi kebetulan sewaktu di perjalanan kami melewati Pura Goa Gajah. Ternyata pura ini merupakan tempat wisata juga. Jadi tanpa pikir panjang kami langsung masuk dengan membayar Rp 15.000 untuk turis lokal. Pura ini sangat luas. Ketika memasuki area Pura, kami disambut sebuah pohon besar yang diperkirakan berusia ratusan tahun. Selain itu dibawahnya terdapat kolam yang berisi ikan besar gak tau ane namanya. Kemudian di dalam Goa yang memiliki lebar sekitar 1,5 meter ini terdapat tempat sembahyang atau persembahan.

Setelah puas mengitari area Pura Goa Gajah, perjalanan kami lanjutkan menuju Istana Tampak Siring. Namun sayang sekali, Istananya lagi ditutup sementara untuk wisatawan. Jadi apa boleh buat kami gak bisa masuk ke dalam. Hufft..

Selanjutnya kami ke
Pasar Seni Sukowati. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali rasanya kurang kalo gak mampir ke sini. Tidak hanya murah, barang di sini bagus-bagus dan unik. Bagi yang suka dengan kerajinan-kerajinan tangan atau hiasan untuk rumah, tempat ini bagaikan surga. Rasanya pengen ane beli semua, khususnya barang-barang yang unik! :D

Sepulang dari Pasar Sukowati, kami ke hotel terlebih dulu untuk ganti baju lalu ke Pantai Kuta untuk berenang dan menikmati sunset..

Pada hari ketiga, Tanah Lot menjadi tujuan yang pertama. Kami berangkat pukul 9.00 pagi dengan motor sewaan yang tak pernah lelah ataupun ngambek dengan kami. Karena jarak antara Kuta dan Tanah Lot cukup jauh, maka kami agak ngebut memacu kendaraan. Sampai akhirnya ane berdua icha terpisah dengan empat temen ane lainnya. Dan apesnya lagi ban motor ane pecah. Jadi terpaksa nampel ban dulu. Mereka berempat langsung duluan ke Tanah Lot. Setelah selesai, kami berdua menyusul dengan bermodalkan GPS Ipad icha. Hal tak terduga pun terjadi lagi, namun kali ini gak buruk. Karena ternyata tersasar ke Pura yang berada di pinggir laut, namanya Pura Gede Luhur. Ini foto-fotonya gan:

Sempat ketemu dengan orang Banjarmasin yang lagi ngetrip sendirian. Namanya Baihaki. Doi ngajak barengan ke Tanah Lot. Yaudah kami ajak juga.. Ane salut dengan doi yang berani solo trip jauh-jauh dari Banjarmasin. #keren.

Kapan ane bisa gitu yaa? :3

Sehabis dari Tanah Lot, kami menuju ke GWK dan Pantai Dreamland yang terletak di daerah Pecatu.

Hari terakhir di Bali diisi dengan jalan-jalan di sekitar Pantai Kuta, Kuta Square dan Joger. Beli oleh-oleh yang belum sempat dibeli yaitu Pie Susu. Ternyata rasa pie susu ini enak banget. Jadi nyesel gak beli banyak waktu itu. :3

Jam 12 siang kami sudah harus check out dari hotel. Terus naik taksi ke Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan jam 14.30 dari Denpasar ke Jakarta dan Jakarta ke Palembang jam 19.50.

Petualangan kami akhirnya harus berakhir di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Terima kasih kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat indah di Negara tercinta ini. Sekali lagi, bagi ane Bali memang tempat yang gak bikin bosen didatengin.. Suatu saat ane pasti kembali lagi ke Bali.. I love you, Bali.. hahaha

rizkinof

Seorang entrepreneur yang doyan keliling Indonesia..