MENGAPA AKU TRAVELLING?




Mungkin banyak orang nanya, apa sih tujuan dari traveling itu?. Apa cuma sekedar jalan-jalan, ngisi hari libur yang gak tau mau kemana  atau iseng doang. Kamu bisa jawab sendiri. :))

Dari beberapa temen yang aku tanya tentang kenapa mereka traveling, aku dapet jawaban yang  bermacem-macem. Ada yang bilang untuk ngelepas penat sejenak abis jalanin rutinitas, ada juga yang jawab karena diajakin temen, terus ada yang pengen mempelajari budaya orang lain, ada yang gak mau kalah sama temen-temennya yang udah ke sana dan masih banyak lagi.



Bagi aku sendiri, tujuan aku traveling karena aku punya pemikiran begini,

“Aku sudah terlahir di Negara yang indah ini, ‘kan sayang sekali kalo gak aku jelajahin”

Begitulah kira-kira, kalian pasti bisa paham maksudnya. Hehehe



Impian aku dari dulu
, menjelajahi Indonesia dari Sabang sampe Merauke. Ngunjungin tempat wisata, nikmatin pemandangan yang beda dari kampung halaman, mempelajari adat penduduk setempat, mengambil nilai-nilai positif dari kebiasaan penduduk dan tentunya mencicipi kuliner khas setiap daerah yang dikunjungi.


Aku terkadang heran kenapa banyak orang Indonesia ketika ditanya, mereka sudah pernah ke luar negeri misalnya ke negara tetangga, tapi menjawab belum giliran ditanya tentang salah satu destinasi pariwisata yang terkenal di Indonesia.   Dari pengamatanku, salah satu penyebab hal ini bisa terjadi yaitu tiket pesawat ke luar negeri yang terkadang lebih murah dibandingkan penerbangan domestik.





Ketika orang bertanya, “Kenapa kamu gak ke luar negeri bro?”.
Bukannya aku gak mau ke luar negeri. Tapi belom ada dana yang mencukupi (Upss ketahuan :P). Ke luar negeri juga termasuk salah satu impianku yang belum terwujud. Tapi aku belom ketemu partner yang bener-bener mau diajakin ke luar negeri. Banyak yang nyaranin gak usah ke luar negeri, soalnya lebih bagus Indonesia. Namun aku tetep keras kepala mewujudkan keinginanku itu, bukan karena aku gak cinta Indonesia.. tapi aku ingin ngebuktiin omongan mereka kalo Indonesia itu lebih bagus! :D


rizkinof

Seorang entrepreneur yang doyan keliling Indonesia..

1 comment: